Rabu, 15 Mei 2013

Pelaksanaan Pilkada Jawa Timur pada 29 Agustus 2013




Pelaksanaan Pilkada Jawa Timur pada 29 Agustus 2013 mendatang yang jatuh pada hari Kamis Kliwon kini terus dipersiapkan. Pilkada Kamis Kliwon tersebut tak hanya pemilihan gubenrur dan wakil gubernur, namun juga berbarengan dengan empat pilkada lain, yakni pemilihan walikota dan wakil walikota Mojokerto, Kediri, Probolinggo, dan Madiun.

“29 Agustus nanti bukan hanya pemilihan gubernur dan wakil gubernur, namun juga berbarengan dengan empat pilkada lain, yakni pemilihan walikota dan wakil walikota Mojokerto, Kediri, Probolinggo, dan Madiun,” kata Sekretaris Daerah Jatim, Rasiyo saat dikonfirmasi, Rabu (15/5/2013).

Untuk sukseskan pesta demokrasi tersebut, Pemprov Jatim terus berkoordinasi dengan KPU, Polri, dan TNI AD agar pelaksanaannya dapat berjalan lancar. “Koordinasi dengan KPU Kota Mojokerto, Kota Kediri, Kota Probolinggo, Kota Madiun harus terus dioptimalkan agar tidak pelaksanaan Pilkada yang berbarengan dengan Pilkada Jatim bisa sukses,” ucapnya.

Saat ini KPU Jatim juga memverifikasi faktual data dukungan BeRES. Dari temuan di lapangan, KPU menemukan ribuan KTP yang tidak valid (tak sesuai). Kendati demikian, pasangan BeRES menyatakan siap mengganti dukungan yang baru. Bahkan saat ini pasangan indpenden itu mengkliam punya 10 juta dukungan se-Jatim.


Pelaksanaan Pilkada Jawa Timur pada 29 Agustus 2013 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Koran Online

0 comments:

Poskan Komentar